Skip to main content

[one shot] Last Moment




TITLE : LAST MOMENT
AUTHOR: @AYA1708
CAST : HAN KYU RIN
YANG SEUNGHO
YUNHO
HAN JI EUL
GENRE : DRAMATIC
RATE : PG 17
BLOG : AYAISHAFIKRI.WORDPRESS.COM
AYAISHA.BLOGSPOT.COM
LEGHT : DRIBBLE

DISCLAMER : MOHON COMENT DON’T BE SILENT READER ^^


LAST MOMENT


Berjalan di bawah pohon-pohon cherry bloosom yang berguguran membuatku terdiam sejenak sambil menatap guguran demi guguran kelopak bunga cherry bloosom yang indah. Tanganku begitu erat memeluk 4 bucket bunga. Bayangan wajah seungho tak bisa hilang dari akal sehat ku bahkan dari dalamnya hatiku.

-FLASH BACK-

Satu tahun tepat aku sudah kehilangan orang yang sangat aku cintai bahkan sempat akan menjadi pendamping hidupku. Namun naas sebuah ledakan bom di acara penikahanku telah merenggut nyawa calon suamiku YANG SEUNGHO.  Ledakan bom itu begitu kuat terasa. Ledakan bom itu terjadi di lobby hotel namun dampaknya hingga aula penikahanku yang terletak di lantai 2.  Hari dimana itu hari paling berharga dan bersejarah bagiku, berubah menjadi hari berdarah yang menyebabkan aku kehilangan banyak orang yang aku sayangi. Ayah,ibu, adikku hingga 2 sahabatku meninggal dalam insiden. Aku tak dapat melupakan insiden ketika detik-detik kematian seungho. Aku tidak bisa melupakan raut wajahnya,suaranya,darahnya yang membasahi gaunku yang berwarna putih. Hingga akhir hayatnya seungho meninggalkan ku dalam posisi melindungku. Memelukku dengan erat.

“bahagialah selalu.. jalani hidupmu dengan indah, saranghae”

itu kata-kata terakhirnya yang aku dengan hingga akhirnya aku pingsan tak sadarkan diri.

4 bulan lebih aku harus dirawat intensif di rumah sakit tanpa mengetahui apa yang terjadi dengan seluruh keluarga dan seungho. Yunho oppa adalah kakak satu-satunya yang berhasil menghindar dari ledakan bom yang terjadi di Hotel Calton. Ia tak mengalami insiden karna ketika itu ia sedang bekerja di Amerika, mengembangkan proyek resort milik ayahku. Selama 4 bulan ia setia merawat ku dirumah sakit. Ia berusaha menghindari aku dengan publik karna kondisiku yang sangat parah. Aku kehilangan pengeliatanku,tak dapat berbicara dan hilang ingatan. 6 bulan lamanya aku tak bisa berbicara dan melihat ditambah aku tak dapat mengingat apapun. Dokter mengatakan aku hilang suara dan pengeliatanku karna aku mengalami traumatis berat yang hingga memutus syaraf di kedua panca inderaku, Aku bagaikan mayat hidup di rumah sakit. Aku tak memiliki kehidupan sama skali. Yang ku dengar tiap hari adalah tangisan yunho oppa. Aku tak mengerti mengapa ia menangisi aku. Ia selalu mengatakan “Han Kyu rin, hiduplah…Bertahanlah..oppa menyesal, hatiku sakit melihatmu seperti ini, ijinkan aku menggantikan posisimu”

aku tak mengenal suara itu pada awalnya. Aku selalu meneteskan air mata ketika yunho oppa mengatakan hal seperti itu. Hingga 1 kemudian aku diijinkan keluar dari rumah sakit. Dan itu pertama kali aku keluar dari rumah sakit dan menghirup udara segar. Merasakan bau tanah,bunga, percikan air serta kicauan burung-burung kecil

“kyu rin..kita sudah keluar dari rumah sakit, kau ingin aku mengajakmu jalan-jalan kemana?”Tanya yunho oppa. Tentunya aku tidak menjawabnya.

“kyu rin, kau ingat tidak dimana tempat favorit keluarga kita berkumpul ???”

“iyaa benar sekali keluarga kita selalu berkumpul di pulau jeju. Dipulau Jejulah kamu mengikat janji dengan Yang seungho. Seseorang yang sangat kamu cintai, apakah kau ingin merasakan kembali rumah kita yang di jeju ?”

YANG SEUNGHO?siapa nama itu ? aku tak mengenalnya kala itu. Yunho oppa mengatakan yang seungho adalah laki-laki yang aku cintai ? apa itu cinta?bagaimana rasanya. Itulah berjuta-juta pertanyaan yang selalu terngiang di kepalaku. Hingga suatu saat dikit demi sedikit sepercik kenangan itu muncul ketika yunho oppa mengajakku berlibur di rumah kami yang berada di Jeju. Aku berjalan-jalan di tepi pantai mengenakan kursi roda dengan bantuan seorang perawat yang selalu merawatku dengan sabar dikala kakakku sibuk dengan kerjanya di salah satu hotel Ternama di Jeju.

“nona.. anda tahu tidak, dulu semua publik begitu iri dengan keluarga anda.. keluarga harmonis,memiliki kekayaan berlimpah,kebaikkan hati, serta anak-anak Presedir yang terkenal akan Tampan,cantik dan Sejuta bakat kepintaran.. ada seorang tetangga yang mengatakan bahwa ia ingin menjadikan nona sebagai menantunya.. anda begitu terkenal dengan kebaikan serta senyum manis nona.. berbagai pasang mata begitu iri akan pertunangan nona dengan salah satu penerus perusahan YANG JOON grup… dia adalah tuan Yang seungho. Nona ingat tidak ketika ada sebuah website mengatakan bahwa anda dan tuan Yang seungho adalah pasangan terserasi di seluruh korea.. aku sangat bahagia nona” katanya. Aku merasakan angin laut menerpa muka dan wajahku. Ketika itu sebuah sosok wajah muncul dalam benakku. Kepalaku terasa sakit dan mencoba berteriak namun,suaraku tak keluar. Suara Perawat Nam begitu panik dan ketakutan.
Ku buka kan mataku perlahan-lahan. Aku merasakan aroma parfum yang sangat familiar dan sebuah tangan mengenggam tangan ku erat. Aku merasakan keajabain dalam tubuhku.

“o….pp……aaa”kataku terbata-bata sambil melihat kepalanya yang tertunduk tertidur.

”kyuuuu….rin, kauuu?” yunho oppa terkejut dengan suara pertama yang aku keluarkan. Namun ketika aku ingin memanggil nama itu kembali, suara itu hilang kembali.

“suaramu hilang lagi ?”terasa suara yunho oppa kembali panik.

2 bulan telah berlalu. Ku jalani hariku dengan hambar. Kini aku perlahan sudah mulai dapat berbicara dan melihat kembali. Aku hanya bisa melihat warna hitam dan putih. Ingatanku juga sudah berangsur pulih. Perlahan demi perlahan aku sudah bisa berjalan dengan lancar. Terkadang pergi suatu tempat dengan supirku berharap aku dapat mengingat dikit demi dikit. Aku mulai mengingat nama-nama keluargaku kecuali nama Yang seungho. Aku tidak dapat mengingatnya sama skali. Aku selalu menerka-nerka seungho siapa ? mengapa kakakku selalu mengucapkan nama itu. Aku ingin mengingat nama itu dan ingin mengembalikan indera pengeliatanku yang masih belum sempurna. Aku tak mau merepotkan yunho oppa terus menerut. Perawat nam pernah mengatakankan bahwa yunho oppa terlihat begitu letih dan kurus. Bahkan yunho oppa pernah jatuh sakit tanpa sepengetahuanku. Aku  tahu bahwa yunho oppa hanya berusaha membuatku tidak khawatir dengan keadaannya. Aku aku tak bisa dia seperti ini terus. Aku tidak bisa terus-terusan mengharapkan keajaiban turun pada diriku tanpa usaha satu pun.

Suatu hari salah seorang teman lama ku datang kerumah. Aku tidak mengenalnya. Tetapi aku memohon yunho oppa untuk mencari teman masa laluku yang sempat 1 sekolah denganku. HAN JI EUL namanya, ia adalah teman lamaku ketika aku masih duduk di bangku SMA. Ia gadis berambut panjang dan tinggi,matanya begitu besar dan lentik. Aku kagum dengan gadis yang ada dihadapanku. Kami duduk di sofa merah yang empuk. Ketika ia bertemu denganku untuk pertama kali setelah kelulusan sekolah. Ia meninggalkan korea dan pergi ke swedia untuk menekuni bidang kedokterannya. Ia kehilangakn kontak seluruh teman-temannya di Korea karna ia menjadi korban perampokan ketika berada di swedia. ia memelukku dengan kuat dan menangis dalam pelukanku. Aku berusaha menenangkannya. Akhirnya ia duduk dan bercerita dikit demi sedikit masa laluku.

“kyu rin,kau adalah gadis yang terkenal karna kebaikan,senyummu dan kecantikanmu…semua senior menyayangimu, meski ada beberapa yang menfaatkanmu kau tak pernah memperdulikannya. Namun semua berbeda ketika kau sedang dalam keadaan marah… kita selalu bersama dengan ke dua sahabat kita yang sudah berada surga karna insiden bom tersebut.. ketika Soo ae terlilit hutang karna keluarganya, kau membantunya dengan bekerja paruh waktu, keluargamu memiliki banyak uang namun kau tak pergunaakan uangmu untuk Soo ae karna kau tak ingin menjadikan Beban orang tuamu. Kau selalu mengatakan “aku harus merasakan bagaimana orang tuaku berkerja keras “ itu yang selalu terngiang di benakku…. Suatu hari untuk pertama kali aku melihatmu menangis, kau menangis karna seorang guru kita di sma telah meninggal, disaat itulah kau ber temu dengan Yang seungho.. ingatkah kau dengan yang seungho ??”

“begitukah masa laluku ?? begitukah pandangan orang lain terhadap diriku ?siapa yang seungho? Mengapa aku sama sekali tidak bisa mengingat nama itu ?” tanyaku terhadap Ji eul.

“ benarkah kau tak dapat mengingat nama itu ?”tanyanya heran. Aku hanya menggeleng-gelengkan kepalaku. Lalu ia mengeluarkan selembar foto bersama ketika kita masih SMA. Terlihat ada 4 perempuan dan 2 laki-laki. Didalam foto tersebut kita masih lengkap mengenakan seragam sekolah. Aku terlihat bahagia didalam foto tersebut.

“2 perempuan ini adalah sahabat kita. Soo ae dan Minah sedangkan 2 laki-laki ini adalah Jaejoong pacar Minah dan Yang seungho. Seungholah laki-laki satu-satunya yang berhasil menembus hatimu dan dialah yang berhasil melamarmu untuk menjadi istrinya “

dia cinta pertamaku dan terakhir? Istri? Benarkah pria ini yang berhasil merebut hatiku ?

mataku terfokus dengan laki-laki yang berada di dalam lembar foto usang ini. Yang seungho. Mengapa hanya dia yang berhasil mengambil hatiku.

“2 laki-laki ini tidak satu sekolah dengan kita… ketika kita di pemakaman guru kita. Dia berada disana.. ternyata dia adalah murid privat Chang jo seongsanim. Pertemuan kedua ketika sekolah kita mengadakan pensi yang mengundang beberapa sekolah lain. Disitulah kalian mulai kenal dan dekat.. selang 4 bulan kamu jadian dengan seungho, kau tahu.. begitu banyak seungho berkorban demimu. Dia pernah menyelamatkanmu ketika kau nyaris tertabrak mobil. Bahkan ia pernah membawamu ke rumah sakit di tengah malam yang dingin karna kau demam ketika seluruh keluargamu berada diluar negri. Dia lah yang merawatmu selama kedua orang tuamu bekerja. Ia selalu memberikan perhatian layaknya kakak,ayah dan ibu agar kau tak pernah merasakan kesepian. Meskipun ia berasal keluarga kaya. Ia tak pernah sombong.. kalian adalah pasangan yang sangat serasi dimataku… kehadiranmu membuat seluruh hati perempuan di sekolah seungho patah hati. Mereka tak cuman patah hati, tapi juga iri akan kecantikanmu. Kita pernah pergi pantai bersama yang seungho.. disanaah dia melamarmu untuk menjadi pendamping hidupnya..” ketika ji eul berbicara. Kilatan bayangan masa lalu hadir di benakku. Wajah yang seungho muncul dikit demi dikit. Rasa sakit di kepalaku begitu terasa. Aku merintih kesakitan seraya memegang kepalaku. Rasa sakit yang luar biasa.

“cukup cukup…. Aku mohon hentikan”keluhku sambil menahan kesakitan. Tak lama kemuadian perawat Nam datang  sambil membawa obat penahan sakitku. Cukup hari ini aku berusaha mengingat yang seungho.

2 bulan kemudian aku berjalan-jalan dengan  Ji eul di sebuah taman air mancur yang besar. Aku merasakan teduh di hatiku meski belum 100% ingatanku kembali. Kami bermain-main dengan anjing-anjing kecil terkadang kami memberikan serpihan-serpihan roti untuk memberi makan burung-burung merpati yang singgah di taman hijau ini. Cuaca tak terlalu panas. Udara begitu sejuk. Ketika kami akan berjalan menuju pohon besar. Tiba-tiba seorang laki-laki tampan berlari kearahku. Terlihat laki-laki tersebut berusaha menghindari seseorang. Pada akhirnya Brukk… laki-laki itu terjatuh dengan posisi laki-laki menindihi ku. Wajahnya begitu dekat denganku. Aku merasa kejadihan ini pernah terjadi padaku. Aku ter diam berusaha mengingat. Laki-laki itu segera berdiri.
“ maafkan aku.. kau tak terlukakan ??”tanyanya

“tidak” kataku singkat. Aku semakin yakin aku pernah merasakan kejadian ini.

“aku harus pergi dulu..semoga anda anda bahagia hari ini” kata laki-laki itu sambil berlari meninggalkan ku
“kau tak apa kan Kyu rin?” terdengar suara Ji eul namun aku tak menggubrisnya.

Bahagia..?

Tak lama kemudian mataku kembali gelap,kakiku lemas serta pendengaranku hilang. Dan akhirnya aku pingsan.

Ketika ku bukakan mataku. Kini aku sudah berada di rumah sakit. Yaa…disaat itulah aku sudah mengingat 100% siapa yang seungho. Aku berteriak di ruang perawatan. Yunho oppa terbangun dari tidurnya dan berusaha memelukku.

“AKHHHHHHHH……. LEPASKAN AKU!! YANG SEUNGHO.. WAE!”

“kyu rin tenanglah… kyu rin….” Kata yunho oppa panik. Ji eul yang baru datang sambil membawa 2 gelas kopi pun terkejut dan menjatuhkan nya dilantai dan membantu yunho oppa untuk menenangkan ku.

“BIARKAN AKU MATI OPPA….OPPA WAE.. WAE OPPA.. AKU TAK INGIN HIDUP SEPERTI INI..EOMMA,APPA,NA NEUN, SEUNGHO OPPA..MEREKA TAK ADA.. OPPA IJINKAN AKU PERGI OPPA..”teriakku sambil menyakiti kepalaku serta memukul dadaku. Air mata ini seakan tak bisa menutupi bayangan darah berserakan serta muka kesakitan seungho oppa di saat-saat terakhirnya.

“HENTIKAN!! BAGAIMANA DENGANKU.. KAU MAU MELUPAKANKU, APAKAH AKU TAK CUKUP BAGIMU KYU RIN?AKU SEDIH,MARAH DENGAN PELAKU BOM TERSEBUT… IA MENGAMBIL EOMMA,APPA,NA NEUN TAPI OPPA TERSIKSA MELIHATMU SEPERTI MAYAT HIDUP TANPA KEHIDUPAN. AKU TERSIKSA MELIHAT RAGAMU SEPERTI INI TAPI JIWAMU HILANG.. KAU TAHU BETAPA MENYESALNYA AKU TAK DATANG DI HARI PERNIKAHANMU? BUKA MATAMU KYU RIN!! BAGAIMANA JI EUL?’ teriak yunho oppa sambil menggerak-gerakkan tubuhku. Untuk pertama kali aku melihat yunho oppa marah dan menangis di hadapanku. Aku melihat ji eul menangis terisak melihat kondisiku. Aku menyadari kata-kataku menyakiti yunho oppa.

“Kyu rin kau adalahlah alasanku untuk hidup.. kaulah hartaku satu-satunya didunia ini.. aku mohon bertahanlah”kata yunho oppa. Aku menangis terisak dalam pelukan yunho oppa aku masih tak mengerti mengapa semua ditakdirkan seperti ini.

END FLASHBACK

Ku meneruskan langkah kakiku yang sempat terhenti dibawah pohon cherry bloosom. Berjalan lemah seakan kaki berat untuk melangkahkan ke atas bukit. Tetesan air mata ku seakan mengiringi langkahku ke bukit. Terlihat ada 4 batu nisan terjejer. Di dalam batu nisan tersebut tertulis:
HAN DONG AN
KIM MIRAE
HAN NANEUN
YANG SEUNGHO
Satu demi persatu backet bunga ku letakkan di atas batu nisan. Aku berdiri  hadapan seluruh batu nisan dan melakukan sujud selama 3x untuk menghormati mereka.

“appa..eomma.. naneun.. seungho oppa  maafkan aku karna aku baru datang sekarang..terkadang semua seperti mimpi buruk yang ingin ku lupakan..rasa sakit dan penyesalan selalu hinggap di hatiku.. mengapa aku baru datang..,mengapa aku harus hidup.. aku ingin menyimpan undangan pernikahanku dan gaun pernikahanku di rumah.. tapi oppa melarangku.. itu hanya akan menyakitiku.. tahukan kalian betapa sulitnya aku hidup tanpa kalian.. jiwaku mati pikiranku mati..hanya ragaku yang hidup… tapi kini aku memiliki seseorang yang berarti dan aku tak ingin menyia-siakan dia.. dialah yang menghidupkan jiwaku dan pikiranku… hanya dia alasanku untuk hidup untuk sekarang.. iyaa…benar dia adalah yunho oppa.. eomma appa terima kasih kau telah melahirkan seeorang kakak seperti yunho.. aku merepotkan baginya tapi ia tak pernah mengeluh…naneun adik kecilku tercantik,aku belum bisa mengajakmu jalan-jalan ke disney land.. eonni jahat terhadapmu.. eonni bukanlah sosok kakak yang pantas untukmu, eonni belum sempat menurutin semua kemauanmu..maafkan aku Naneun….Seungho oppa dapatkah aku bertemu denganmu kembali ??meski hanya mimpi?? Aku sangat merindukanmu.. aku rindu senyumu,pelukmu, dan tanganmu yang selalu melindungiku.. aku seperti orang bodoh dan seprti orang gilaa. Aku tak mengerti arah harus kemana tanpamu oppa….bahkan aku merasa tak pantas berdiri di hadapanmu sekarang karna aku terlambat mengingatmu.. rasa cintaku akan bersemayam di dasar hatiku tanpa seorangpun bisa menggalinya.. SARANGHAE SEUNGHO OPPA, APPA,EOMMA, NANEUN” kataku menangis. Air mata ini begitu deras mengalir tanpa henti. Aku merasakan kakiku lemas dan lelah. Dan aku terlelap tidur di batu nisan Seungho oppa tanpa menyadari seseorang memandangku sedih dan menangis.

“kyu rin saranghae”

aku mendengar bisikan orang hingga aku akhirnya benar-benar terlelap tidur.


-THE END-

Popular posts from this blog

LYRICS ERU BLACK GLASSES (roman+eng+indo)

ROMAN SUB Kkaman angyeongeul sseoyo aju kkaman baminde marijyo api bo-ijil anhado gwaenchayo naneun ulgo shipeul ppunijyo han yeojaga tteonayo neomuna saranghaesseotjyo geuraeyo nae yeoja-eyo nae gaseum sogeseo ulgo inneun yeoja Reff: saranghaeyo nado ulgo isseoyo o nan bogo shipeoseo mannago shipeoseo charari jukkkoman shipeoyo mi-anhaeyo jarae juji mothan najiman ibyeolkkajido saranghalgeo-eyo haengbokhan sarami dwe-eojuseyo jebalyo han yeojaga tteonayo neomuna saranghaesseotjyo geuraeyo nae yeoja-eyo nae gaseum sogeseo ulgo inneun yeoja Reff: saranghaeyo nado ulgo isseoyo o nan bogo shipeoseo mannago shipeoseo charari jukkkoman shipeoyo mi-anhaeyo jarae juji mothan najiman ibyeolkkajido saranghalgeo-eyo haengbokhan sarami dwe-eojuseyo jebalyo female: saranghaeyo nado ulgo isseoyo o nan both: bogo shipeoseo mannago shipeoseo charari jukkkoman shipeoyo mi-anhaeyo jaraejuji mothan najiman ibyeolkkajido saranghalgeo-eyo haengbokhan sarami dw

BIODATA dan FAKTA PERSONIL TVXQ

Hero JaeJoong Stage Name : HERO | Young Woong Jae Joong Real Name : Kim Jae Joong Birthdate: January 26, 1986 (1986-01-26) (age 21) Birthplace: Chungnam Position: Main vocals FAKTA:  1.Ia memiliki tanda lahir di lehernya. 2.Dia merasa seperti seorang wanita ketika Yunho menyentuh dia. - Omoo Yunjae 0_o ... 3.Dia memiliki fobia coke, karena begitu, ia memasuki kontes coca cola minum dan ia pingsan setelah minum cola. Oleh karena itu, ia sekarang takut itu. - LOL, saya menemukan bahwa begitu lucu 4.Dia menyumbangkan darah untuk cookie mereka .. karena ia tidak punya cukup uang untuk makanan saat itu. - Ia selama hari pelatihan, aku menangis tanpa henti ketika saya membaca tentang hal itu T_T 5.Jaejoong alami tidak memiliki rambut ketiak (baik sangat sangat sedikit). Ia mengatakan ia bercukur untuk membuatnya tumbuh, tapi hal itu tidak tumbuh. - Girls akan mati menjadi seperti dirinya> _ 6.Jaejoong adalah seo

Lyrics My Everything by Lena Park Ost.We Got Married Global ( eng+indo trans)

Lagu Dari Lena park adalah salah Satu lagu andalan di We got married Global, lagu ini Sering banget di jadi in back sound yaaaaa..... Romantic banget dech nich laguu Cmn Ada be berapa kalimat yang susah di translate.... You know lah.... Lagu Inggris kadang2 kalau di translate kebahasa Indonesia jadi nya aneh n Ada yang sudah di ungkapin dengan kata2 hanya perasaan yang dapat mengartikannyaaaa....#cieeelah bahasanya Dlem bangetttttt buk..... Dari pada banyak cincong mending check this out ENG Sometimes I sit in silence Waiting for a sigh, I'm breathless I can't believe that you're not just a dream But when you take my hand My fears all fade away Your love is more real than anything Ohh..... That I've ever know Hold me so close Don't ever let me go,I'm yours With all of my heart All of soul Never looking' back, you set me free You're my everything The very air I breath And your love is all I ever need to know That we can l